Dijuluki Ratu FYP, Ini Rahasia Konten Fuji yang Viral di Social Media, Brand Merapat!

Siapa yang tidak kenal dengan social media influencer fenomenal, Fujianti Utami Putri? Sosok yang sering disapa Fuji ini sering dikenal sebagai ratu FYP (For You Page). Bagaimana tidak? Fuji bisa dibilang hampir selalu sukses mencuri perhatian dengan konten-kontennya yang nyaris selalu viral dan banjir views. 

Lantas, apa sebenarnya rahasia cerdas Fuji dalam mengemas konten dan menembus algoritma? Mari bedah konten viral Fuji yang bisa menjadi insight menarik untuk para brand owner atau marketer. Sudah siapkah Anda?

Rahasia Konten Viral Fuji di Social Media, Insight Penting untuk Brand!

Rahasia Konten Viral Fuji di Social Media, Insight Penting untuk Brand!

Saat ini, Fuji telah menjadi ikon konten viral di media sosial. Tidak sedikit brand berlomba-lomba ingin berkolaborasi dengannya tanpa alasan. 

Fuji telah menunjukkan bahwa dengan pendekatan menarik, konten media sosial bisa menjangkau banyak audiens secara organik. Berikut ini rahasia di balik kesuksesan kontennya yang bisa menjadi pelajaran berharga untuk brand:

a. Personal Branding yang Autentik dan Konsisten

Fuji telah berhasil membangun personal branding yang begitu unik, genuine, tidak dibuat-dibuat, dan dikenal sosok yang juga rendah hati. Mulai dari gaya bicara, ekspresi, hingga cara komunikasi, semua seolah merepresentasikan personal brand Fuji yang kuat dan mudah dikenal. 

Keriangan yang Fuji sebarkan seolah menjadi daya tarik tersendiri bagi pengikutnya. Untuk brand, ini seakan menjadi reminder bahwa being you or being real adalah kekuatan. Konsisten untuk menyampaikan pesan brand dengan tone apa adanya dan jujur akan lebih membekas di ingatan maupun hati audiens. 

b. Konten yang Relatable dan Menghibur

Jika Anda mengamati beberapa unggahan Fuji di TikTok, ia sering kali mengangkat hal-hal yang sebenarnya sederhana. Hal sederhana ini begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari audiens seperti bonding keluarga atau teman, humor ringan, atau kejadian spontan. 

Kombinasi antara relatability dan sisi entertainment ini yang akhirnya membuat pengikutnya merasa terhubung. Tidak jarang, Fuji juga menyelipkan pesan-pesan positif yang menginspirasi dan membangkitkan emosional audiens. 

Bagi brand, cara semacam ini dapat digunakan untuk memahami pain point atau concern kehidupan audiens sehari-hari. Kemudian, Anda bisa mengemasnya dengan storytelling yang ringan.

c. Estetika Visual Konten yang Selalu Terjaga

Sulit ditampik bahwa salah satu faktor yang mendorong konten social media viral adalah estetika visualnya. Fuji terlihat begitu paham dengan hal tersebut. Mulai dari penggunaan filter populer, pencahayaan yang tepat, hingga tone warna video harmonis, Fuji selalu konsisten menyuguhkan konten yang memang memanjakan mata pengikutnya. 

Selain editing video yang menarik, penampilan Fuji juga kerap menjadi sorotan mulai dari outfit, makeup, dan lain sebagainya. Dari hal tersebut, Anda bisa memahami bahwa visual bukan hanya soal estetika, tetapi juga memperkuat identitas brand. Konten dengan visual appeal yang menarik tentu saja akan meningkatkan brand recall

d. Interaksi Genuine dengan Fans

Salah satu kekuatan Fuji lainnya adalah kemampuannya dalam membangun interaksi genuine dengan para fans atau pengikutnya. Ia sering berbalas komentar, ikut bercanda saat live streaming, dan menunjukkan apresiasi ke pengikut tanpa kesan formalitas. 

Ini tentu saja menjadi hal yang penting bagi seorang social media influencer. Komunikasi dua arah bisa mengubah pengikut menjadi sosok loyalis. 

e. Cerdas Memanfaatkan Tren hingga Jadi Trendsetter

Tidak hanya mengikuti tarian atau musik viral saja, Fuji dengan cerdas memodifikasi tren sesuai dengan gaya khasnya. Bahkan, modifikasi tersebut seringkali menghasilkan tren baru. Kini, tidak heran jika Fuji menjadi trendsetter di kalangan pengguna media sosial khususnya TikTok. 

Salah satu contohnya adalah keberhasilan Fuji memodifikasi tren joget Bumble Bee yang dikombinasikan dengan sentuhan bermain bowling. Konten tersebut telah berhasil mendapatkan 100 juta lebih penonton dan viral dimana-dimana. 

f. Kolaborasi Strategis dengan Influencer Lain

Konten Fuji juga kerap mencuri perhatian berkat kolaborasi serunya bersama dengan kreator lain. Mulai dari sahabat dekat, influencer papan atas, hingga aktor, kolaborasi ini secara efektif menjangkau audiens lebih luas. 

Keaktifan Fuji dalam berjejaring sosial membuatnya tetap eksis dan relevan di berbagai tren media sosial. Tidak heran jika Fuji sering muncul di halaman FYP ribuan pengguna TikTok. 

Dari rahasia di balik kesuksesan konten social media Fuji, brand dapat memetik pembelajaran berharga seperti pentingnya menjaga konsistensi citra, estetika visual, interaksi dengan audiens, hingga kolaborasi dengan kreator lainnya. Strategi ini bukan hanya mampu membuat konten Anda menembus algoritma, tetapi juga membangun hubungan emosional yang lebih dalam dengan target audiens.

Meski demikian, membuat konten yang menarik, engaging, dan viral bukanlah pekerjaan mudah. Social media management yang konsisten adalah kuncinya. Tapi tenang saja, Anda bisa berkolaborasi dengan kami dari tim EON Creative Digital. Mulai dari ide, desain, copywriting, hingga pengelolaan akun, kami siap membantu. Jadi, tunggu apa lagi? 

Explide
Drag