Membongkar Social Media Marketing Vindes yang Bikin Event Selalu Viral!

Setiap Vindes menggelar event sportainment, satu hal yang hampir pasti terjadi yaitu viral dimana-mana. Explore Instagram dipenuhi dengan cuplikan momen seru, FYP TikTok dibanjiri reaksi penonton dan keseruan pemainnya, bahkan X juga ramai dengan berbagai obrolan seru seputar event mereka. Tapi, pernahkah Anda bertanya-tanya, apa sih rahasia social media management Vindes di balik event viralnya?

Di balik tawa, gimmick, dan visual yang begitu nyentrik, tentu saja ada strategi social media marketing yang dikemas secara cermat dan konsisten. Akhir-akhir ini, Bahkan Voli 2 juga telah sukses mendapatkan perhatian publik. Hal ini juga tidak luput dari upaya Vindes untuk melakukan promosi di media sosial. Apakah Anda penasaran dengan strategi Vindes? 

Rahasia Social Media Marketing Vindes untuk Event Sportainment

Rahasia Social Media Marketing Vindes untuk Event Sportainment

Vindes terlihat menyadari betul bahwa di dunia serba canggih saat ini, konten adalah segalanya. Melalui pendekatan yang lucu, fresh, dan penuh hiburan, mereka berhasil membuat setiap event sportainment tidak hanya seru di lokasi, tetapi juga ramai di linimasa. Apa rahasianya? 

Social media management yang out of the box dan relevan dengan karakter audiens adalah kuncinya. Berikut adalah strategi jitu pemasaran media sosial Vindes yang menarik untuk dikulik: 

1. Pakai Gimmick dan Cerita Lucu Setiap Pesertanya

Acara Vindes pada dasarnya memiliki gimmick menarik dimana mereka menyajikan pertandingan profesional yang dilakukan oleh atlet amatir dari kalangan selebriti, komika, bahkan musisi. Seperti pada event Bahkan Voli 2, Vindes mendatangkan Megawati Hangestri (atlet voli Indonesia) bukan sebagai pemain, tetapi berperan sebagai komentator pertandingan antara pemain dari kalangan musisi dan komedian. 

Di sisi lain, setiap peserta di acara Vindes selalu mempunya momen spesial. Mulai dari julukan lucu, cerita personal yang absurd, sampai aksi panggung yang mengundang tawa, semuanya dikemas menjadi konten yang menghibur. 

Alhasil, strategi ini membuat audiens merasa lebih dekat dan terpancing untuk berinteraksi secara organik. Oleh sebab itu, event Vindes mudah viral di media sosial. 

2. Kolaborasi Epik dengan Media dan Influencer

Salah satu agenda social media management yang tidak luput dilakukan oleh Vindes adalah berkolaborasi dengan media dan influencer. Vindes cerdas menggandeng media digital, komedian, influencer, artis, dan lain sebagainya untuk memperluas jangkauan konten mereka. 

Konten ini tidak melulu hanya soal jumlah followers, tetapi kecocokan vibes event yang dibawakan dengan karakter audiens media maupun influencer. Inilah yang membuat campaign promosi Vindes terasa unik dan tidak terkesan dibuat-buat. 

3. Desain Visual yang Estetik dan Unik di Setiap Acara

Mulai dari poster event hingga desain konten Instagram dan TikTok, semua visual Vindes memiliki identitas yang kuat. Seperti desain poster nuansa retro, ilustrasi khas, dan gaya tulisan yang eye-catching membuat konten mereka mudah menarik atensi audiens. 

Inilah pada dasarnya menjadi poin penting agar social media campaign tetap standout di tengah derasnya informasi saat ini. Desain visual yang tidak hanya menarik, tetapi juga membawa brand identity yang konsisten akan semakin mudah dikenali oleh audiens. 

4. Jeli Manfaatkan Tren Viral di Media Sosial

Apakah mengandalkan visual yang estetik sudah cukup membuat social media management Vindes impactful? Tentu saja tidak. Viralitas konten event Vindes juga didukung dengan kepekaan mereka terhadap tren di media sosial. 

Tim Vindes sering memasukkan elemen meme culturesound viral, atau gaya editing yang sedang naik daun di TikTok dan Reels. Inilah yang membantu konten mereka terdeteksi atau terbaca mudah oleh sistem algoritma sehingga menjangkau audiens secara organik. 

5. Aftermatch dan Konten Post Event yang Bikin Inget Hype Event

Vindes tidak begitu saja mengakhiri strategi media sosial mereka saat acara telah usai meski berhasil mendapatkan banyak perhatian. Vindes terlihat berusaha menjaga hype event dengan mengunggah konten highlightbehind the scenes, hingga komentar lucu dari audiens. 

Lantas, untuk apa upaya tersebut dilakukan? Vindes paham betul bahwa momen pasca-event bisa menjadi peluang besar untuk memperpanjang lifespan campaign sekaligus memperkenalkan event berikutnya.

Itulah beberapa strategi social media marketing ciamik yang dilakukan Vindes agar event mereka viral dan menuai banyak atensi. Dari Vindes, terdapat banyak pembelajaran yang bisa dipetik untuk agenda social media management brand diantaranya yaitu memakai ide fresh dan menghibur, berinvestasi pada visual konten, kolaborasi strategis dengan media atau influencer, dan lain sebagainya. 

Meski demikian, pekerjaan ini bukan perkara yang mudah dilakukan oleh semua brand, apalagi jika Anda memiliki keterbatasan sumber daya. Namun, jangan khawatir, semua hambatan pasti ada solusinya. Anda bisa memanfaatkan social media management service dari EON Creative Digital. Kami siap mengelola pemasaran media sosial Anda melalui perspektif unik dan fresh agar brand Anda semakin standout

Explide
Drag